Kota ini belum mati




kotaku belum jauh
belum padam lampu-lampu malamnya
hanya sedikit menyerah
pada omong kosong sang suasana

kotaku belum rapuh
masih ingar seringai siangnya
hanya sedikit lapuk
jauh, jauh dari kesan terpuruk

mungkin, hari ini masih sama dengan senja kemarin
masih banyak keluh tercatat
barangkali, hari ini masih sama dengan malam kemarin
masih banyak acuh terekam

siapa yang mengetahui akan nanti
 pada lahan yang belum tertanam
pada teriakan yang terbungkam apatisan
ini ruang, ini waktu
jangan terlalu larut bercumbu

sebab aku tak ingat berapa banyak perhatian
sebab aku tak ingat berapa banyak kecaman
sebab aku tak ingat berapa banyak cacian
sebab aku tak ingat,
aku mendekap erat harapan

Tuhan
Aku masih ingin jauh melangkah
pada lorong-lorong sunyi
hingga jauh hari
disini, di kota yang belum mati

foto by : Muhamad Nasrun


Comments