Keep Going



Tak semua orang bisa memahami apa yang ingin kita sampaikan dengan gaya bahasa yang sudah pasti berbeda, penyampaian, artikulasi dan metafora tak jarang menjadi ambigu. Untuk kesekian kalinya saya merasakan hal seperti itu lagi, terus menerus, lagi dan lagi. Tak apa, saya sudah terbiasa dan malah sering mengalami, saya akan mempelajari semua itu.

Kenyataannya, tak mungkin semua yang kita hasilkan akan bisa diterima oleh setiap orang. Hasil setelah mengalami berbagai proses bukan ujung dari perjuangan. Ini belum berakhir.


Sudah lama saya ingin menciptakan sebuah kebanggaan yang bisa saya pamerkan, saya selalu ingin berprestasi, ingin selalu menjadi sesuatu yang bisa membahagiakan semua orang-orang terdekat saya, semisal memberikan penghargaan atas apa yang telah mereka berikan selama ini kepada saya. Dalam hal ini saya sedang belajar bagaimana membuat sesuatu dengan Hati, dengan keikhlasan, semoga saya cepat mempelajari semua itu.

Kelemahan setiap orang berbeda dan kita mengalami masalah dalam mengatasi setiap kelemahan setiapnya.
Pada hal ini, saya sebagai orang yang sedang belajar berkarya, sedang mengalami bermacam bentuk tekanan dari luar dan dalam, semua saya serap, menahannya, memberikannya ruang lalu merangkum dan menyaring makna yang datang dari segala penjuru itu.

Jadi, apapun yang kita hasilkan dengan tangan sendiri pasti akan lebih memberikan kita nilai semangat yang dengan jumlah tak terukur. Terlebih kepuasan tersendiri yang sulit di definisikan. Memang semangat terkadang pudar karena masuknya berbagai macam serangan atau tekanan yang menghampiri, tapi bukan sebuah alasan untuk larut dalam kepudaran itu.

Bagaimana ingin dihargai orang lain kalau kita sendiri tak menghargai diri sendiri.

Matahari akan selalu ada walau ada masanya ia tak terlihat, seperti pada malam hari dan ketika tertutup awan. Ia bukan menghilang, Ia bukan tidur, Ia menyinari di sisi bagian lain kala itu, jangan takut tak kebagian sinarnya, untuk menikmati setiap hangatnya, merasakan panasnya, memanfaatkan cahayanya yang pasti akan selalu dihadirkan untuk kita semua dengan tulus tanpa ada pamrih. Seperti itu, saya ingin menghasilkan sebuah karya dengan hati yang tulus tanpa ada pamrih, kalaupun hasilnya sangat membahagiakan ataupun bisa memuaskan orang lain, itu adalah balasan dari TUHAN atas apa yang telah kita lakukan.

Terus saja berjalan, kelak di depan akan ada berbagai tikungan dan mungkin sangat bercabang banyak. Kita bisa memilih.


Foto By : Muhamad Nasrun



.21Kindle, Wi-Fi, Graphite, 6" Display with New E Ink Pearl Technology - includes Special Offers & Sponsored ScreensaversOne Deadly Sister (Sandy Reid Mystery Series)

Comments

Unknown said…
harus slalu tegar agar dunia bs menerima pandangan kita wai!
Semangat...
Anonymous said…
“Stop coffee Start Action“