HARMONI ANAK NEGERI 6 coming soon....!!!!



Kreatifitas merupakan ekspresi manusia yang diluapkan oleh perasaan untuk mengembangkan kemungkinan – kemungkinan dari keinginannya. Dengan kreatifitas, manusia dapat memperluas keinginannya sampai dimensi sosial yang sangat luas bahkan sampai skala Nasional & Global.

Ekspresi Hati Nurani Manusia yang sangat universal ini mampu menyatakan perbedaan Bangsa, Suku, Agama dan Budaya secara mendunia yang tak dapat di pungkiri oleh apa pun dan atau oleh siapa pun.

Komunitas Satu Senar dalam waktu dekat ini akan kembali menyelenggarakan event tahunan Harmoni Anak Negeri 6. Beberapa hari yang lalu saya dan teman-teman anggota Komunitas Satu Senar (kosase) telah sama-sama berkumpul untuk membicarakan perihal kegiatan tersebut. 
Harmoni Anak Negeri (HAN) yang merupakan agenda tahunan Kosase adalah ajang Seni yang berorientasi pada bidang seni musik, saat membicarakan mengenai kegiatan HAN 6 ini beberapa waktu lalu, kami sepakat untuk menggunakan Tema "APRESIASI NYATA DAN EKSPRESI DALAM KARYA"

Pada kesempatan ini Komunitas Satu Senar sebagai penyelenggara kegiatan akan memberikan Apresiasi nyata berupa penghargaan terhadap Seniman-seniman yang telah berekspresi melalui karya-karyanya, juga untuk lebih menghargai bentuk kreatifitas para seniman dan Budayawan di wilayah Bintan dan sekitar yang telah memberikan kontribusi nyata berupa contoh kreasi dengan hasil tangannya sendiri dibidangnya masing-masing. Wujud Apresiasi nyata ini diharapkan dapat memberikan semangat yang tak akan pernah padam kepada para seniman lain untuk terus maju dan berkarya.


Adapun tujuan dari acara dan tema tersebut : Meningkatkan kretifitas kawula muda sebagai wujud persahabatan insan seni agar tidak terjadi perbedaan antar sesama pecinta seni yang universal, terciptanya saling menghargai terhadap suatu bentuk karya atau kreatifitas seseorang/golongan. Dan Komunitas Satu Senar adalah sebagai wadah dari kegiatan-kegiatan seni yang sudah berdiri sejak 2005 ingin menambah wawasan dan pengalaman serta memberikan bentuk hiburan bagi masyarakat serta menciptakan rasa kebersamaan terhadap seluruh pecinta seni maupun pekerja seni yang tersebar dimanapun berada.

Jadi, tema di atas akan sedikit berbeda pada tema-tema sebelummnya, tak hanya dalam bidang seni musik saja, HAN 6 kali ini akan memberikan penghargaan berupa Apresiasi nilai-nilai seni kepada seniman dan budayawan pada bidang-bidang tertentu seperti seni rupa, sanggar kreasi budaya dan lain-lain yang telah berkontribusi banyak kepada daerah Bintan sekitarnya dan juga merupakan sumber contoh, semangat serta inspirasi terhadap generasi muda terkhusus yang berkecimpung dan mendalami bidang seni.  

Untuk saat ini saya dan teman-teman Kosase sedang mempersiapkan penyelenggaraan acara HAN 6 tersebut yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 september 2011. Mohon Doa dari teman-teman semua agar HARMONI ANAK NEGERI 6 terselenggara dengan lancar dan sukses tepat pada jadwal yang telah ditentukan. 

Kepada pihak sponsor yang akan mendukung, kami ucapkan terimakasih dan sampai saat ini kami juga masih membuka pintu untuk para sponsor dan donatur lain yang ingin bekerjasama dengan Komunitas Satu Senar.

info lebih lanjut HARMONI ANAK NEGERI 6 akan terus update di blog ini.


Foto by : Muhamad Nasrun pada acara Harmoni Anak Negeri 5


Tertarik dengan Iklan di bawah ini? Silahkan klik Gambar untuk info lebih lanjut.
In Visible SilenceIn No Sense? Nonsense!Below the Waste

Comments