Sinkron



Apa yang kita tangkap dari kata-kata motivasi?

Semangat? Atau malah skeptis. Atau hanya sekedar numpang lewat saja dan tak masuk ke dalam diri kita?

Setiap orang memiliki alasan masing-masing untuk itu. pada dasarnya manusia hanya memelihara ketenangan serta kenyamanan untuk dirinya masing-masing, sepertinya ini sudah menjadi trend dalam kehidupan sekarang, meski banyak juga orang memilih jalan hidup yang berbeda.

Kita memilih, masuk zona aman atau zona tidak aman dalam hidup. Hidup itu perjalanan para seniman dunia dari berbagai bidangnya. Lain lapangan sepak bola lain sorak-sorai di tribun penontonnya.

Siapa sebenarnya motivator dalam diri kita? Jawabannya pasti ada banyak.
You Are The Inspiration. Kutipan ini menghiasi orang-orang yang sedang dimabuk inspirasi, dikelilingi semangat, ditimpa produktivitas pelbagai hal ide kreatif maupun pekerjaan dari seseorang yang kita ilhami.

Tak salah bila kita menganggap seseorang atau sebuah karya dan sebagainya adalah inspirasi. Selagi itu mendorong dan menjadi progres serta semangat dalam menjalani hari-hari, kita sendiri akan dituntut untuk berjiwa besar dalam menjalani kehidupan yang penuh tanda tanya.

Rangsangan kita terhadap sesuatu timbul dari macam-macam alasan. Hidup memang penuh alasan walau terkadang kita sendiripun tak mengetahui alasan tersebut datangnya dari mana dan apakah perlu sebuah pengungkapan atau pernyataan.

Pernyataan bukan pertanyaan, pernyataan tak mesti harus dijawab.

Ketika kita tak berani bermimpi, cobalah untuk terus melakukan sesuatu.

Pada akhirnya, yang membuat kita betah dan menetap kepada sesuatu atau seseorang adalah kecocokan, sinkronisasi, hati dan jiwa, yang terkadang sulit diungkapkan maupun diterjemahkan ke dalam bahasa apapun.

***



Comments