HARMONI ANAK NEGERI 6



Acara tahunan Komunitas Satu Senar “Harmoni Anak Negeri” akhirnya terrealisasi pada tanggl 17 – 18 Desember 2011. Ini adalah Harmoni Anak Negeri yang ke 6. Dilaksanakan di monument Relief Antam Kijang. Setelah sempat tertunda beberapa bulan, akhirnya kami menetapkan pada tanggal 17-18 desember 2011 hari sabtu dan minggu kegiatan musik ini kami selenggarakan.



Di Harmoni Anak Negeri 6 kali ini, kami masih mendapat dukungan penuh dari Pemda setempat dan beberapa sponsor swasta seperti XL, Pincuran Distro, Do Funky, Hermest Agro Resort, Latansa Boutiqe, salon & SPA dan One Mineral Water.

Sedangkan untuk sponsor media partner, kami kembali bekerja sama denga Radio kebanggaan masyarakat Bintan yaitu Mercy Fm dan Media koran Tanjung Pinang Pos.

Selalu ada kebanggaan tersendiri bila mengadakan event tahunan “Harmoni Anak Negeri” terkhusus untuk kami, para penghuni anggota Komunitas Satu Senar. Selain sebagai tempat kembali berkumpul bersama teman-teman yang telah sekian lama tergabung di komunitas pecinta seni ini, kami juga merasa senang bisa melihat bakat-bakat musik anak daerah yang tak kalah dibandingkan dengan musisi-musisi Nasional dan memberikan Apresiasi setinggi mungkin untuk para musisi-musisi tersebut.


Harmoni Anak Negeri 6 (HAN 6) diikuti oleh 30 peserta Band dari seluruh Bintan. Masing-masing band membawakan dua buah lagu dan rencana akan diambil 10 finalis yang selanjutnya diadu pada malam terakhir tak sempat kami laksnakan karena faktor cuaca. Akhirnya kami atas nama Panitia memutuskan menilai langsung dan memilih 3 grup band sebagai juara 1,2,3 dan satu band terfavorit versi panitia dan penonton.

Jhon Rangers band asal Kijang terpilih menjadi grup Band terbaik pada HAN 6 dan berhak mendapatkan juara satu. Diikuti Svoecky Demons sebagai band terbaik kedua serta Gaza menjadi band terbaik ketiga. 

Untuk katergori favorit jatuh ditangan anak-anak Chaldhera band yang berani tampil beda dan memukau seluruh penonton bahkan panitia Kosase sendiri dengan mengusung musik aliran Black Metal.



Untuk The Best Player Gitar digenggam oleh Revo dari grup band Jhon Rangers, The Best Player Bass berhasil diraih oleh Riky dari Brand New Day, The Best Player Drum jatuh ke tangan Irvan dari grup band Chillo dan The Best Vocal disabet Ananda yang tergabung dalam grup band Svoecky Demons.

Para The Best Player masing-masing mendapatkan uang pembinaan dan piagam penghargaan serta Merchandise menarik dari sponsor.

Sedangkan juara HAN 6 kategori band terbaik 1,2 dan 3 masing-masing mendapatkan Thropy dan uang pembinaan serta piagam dan Voucher menginap satu malam di Hermes Agro Resort yang menyediakan Villa dan view menarik serta berbagai permainan Outbond Activities, Adventure Park, ATV Ride, Fishing Pound dan fasilitas lain semacam Beach Activities.

Khusus band terbaik pertama, mereka berhak tampil pada acara Harmoni Anak Negeri berikutnya. Seperti yang pernah diraih Egozz Band pada HAN 5, mereka juga tampil di HAN 6 sebagai Bintang tamu. Nah, untuk Grup band Jhon Rangers, siap-siap di HAN 7, ya?

Selain parade musik di HAN 6. Juga terselenggara acara pameran Photo oleh Mat Kodak Club dan lomba goyang gayung XL, pameran Gadget dan Free Style sepeda BMX. Untuk pameran Photograpy itu sendiri, Mat Kodak menampilkan konsep warna-warni Bintan. Banyak terdapat foto-foto keren dan artistik yang di pamerkan oleh fotograper asal Kijang tersebut, kita bisa menikmati apiknya foto-foto yang terpajang di Galerry Mat Kodak yang terdapat di sisi Panggung HAN 6.


Inti dari keseluruhan acara HAN 6 adalah kebersamaan dan Apresiasi terhadap nilai-nilai seni yang merupakan bagian dari hidup manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang universal, selain menyediakan sarana berupa wadah penyaluran bentuk ekspresi untuk para musisi-musisi berbakat dan para pecinta seni yang ada di Bintan dan sekitarnya, juga tak lain adalah sebagai bentuk hiburan untuk para masyarakat setempat.

Komunitas Satu Senar sebagai penyelenggara sangat berharap akan terus berkala diadakan kegiatan-kegiatan seperti ini dilaksanakan oleh pemuda-pemuda Bintan dan semoga pemerintah setempat selalu memberi dukungan kepada pemuda-pemuda Bintan dengan sepenuhnya.

Terkahir dari kami para anggota Komunitas Satu Senar, sangat mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung baik secara pendanaan dan suport moral kepada Anak-anak KOSASE.

Ribuan terimakasih kami haturkan kepada seluruh peserta yang sangat antusias dalam HAN 6 dan para penonton yang rela datang walau Hujan melanda lapangan pertunjukan. Untuk para sponsor yang telah memberi dukungan sepenuhnya, kami mengucapkan jutaan terimakasih dan semoga kegiatan yang kita laksanakan ini mendapat berkah dari yang di atas, Tuhan YME. Amiiiin...

Dan untuk teman-teman di Komunitas Satu Senar. Terimakasih atas kebersamaannya, jaga selalu kekompakan, terus berkarya, tetap semangat dan apapun itu, persahabatan tetap di atas segala-galanya, saling menghargai dan mengerti akan tetap selalu kita junjung tinggi. Bravo KOSASE.

Sampai jumpa lagi di Harmoni Anak Negeri 7.


Comments

slometo said…
like this! moga sukses selalu!
Fajar said…
Slamat n sukses atas penyelenggaraan acaranya..terus berkarya untuk memajukan bintan diajang nasional dan internasional..
Unknown said…
Numpang share link sekalian ya...
Catatanku bersama HAN 6