Fermentasi

sepertimu, bait-bait ini acak sejak empat tahun lalu...
aku menciptakan karakter dalam endapan-endapan sunyi,
aku tak membuat tapi tak lupa...
aku atau engkau yang cair....

seseorang bawa aku ke alam nya, aku binasa...

temukan aku ditempat-tempat yang lain....

matahari akan terbenam tidak lama lagi.

tenanglah, tahan saja sebentar nanti serat-seratnya akan menyatu.
kembali lagi kedimensi waktu yang abstrak, ketika seseorang mengetuk pintu kamarku.
"perbaiki tulisanmu ini, endingnya aku tak setuju...."
mata itu merah, ternyata ada tiga pasang dan masing-masing memegang botol cairan kimiawi.
tak perlu dipahami  sebuah kinerja yang akan mempersulit dirimu sendiri.


sudah diendapkan lumayan lama, hingga menjadi zat-zat yang bagiku tak teramat sulit,
"aku mencintaimu tanpa embel-embel"
lagi seseorang masuk dengan mata membunuh, engkau, mereka, kalian tak bisa dihindari.
aku masih  belum punya embel-embel.
tunggu,
sampai aku menjadi etanol, asam laktat atau hidrogen....

Comments